Perkuat Ekosistem Hiburan Digital, Nuon Gunakan Konten Lokal

CEO Nuon Aris Sadewo. Foto: Nuon

Qnews.co.id, JAKARTA – Perusahaan konten digital gaya hidup dan hiburan, Nuon, menyatakan komitmennya untuk menggunakan konten lokal sebagai kunci memperkuat ekosistem hiburan digital di tanah air.

Konten-konten dengan nilai lokal tersebut dikembangkan dalam berbagai inovasi dan kolaborasi strategis dengan para mitra. Tujuannya agar dapat memenuhi pengalaman hiburan digital bagi masyarakat secara nasional.

Bacaan Lainnya

“Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Nuon akan terus menciptakan produk berkualitas yang relevan dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini,” ujar Aris Sudewo, CEO Nuon dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (27/9).

Perusahaan yang berada di bawah naungan BUMN Telkom itu telah menguatkan ekosistem hiburan digital melalui pembuatan konten-konten berbasis nilai lokal. Sepanjang 2024, Nuon telah memulai pengembangan gim digital.

“Di sektor gim, Nuon mendorong kemajuan industri gim lokal dengan menggandeng pengembang gim dalam negeri seperti Digital Happiness dan Agate,” ujar Aris.

Kemitraan itu menghasikan gim horor bernama DreadHaunt, sebuah gim survival horor yang telah dirilis dan kini bisa diakses secara global melalui platform Steam. Gim ini juga rencananya segera hadir di Xbox dan Playstation.

Tak berhenti disitu, Nuon juga kolaborasi dengan mitra global demi mengakomodasi para gamers asal Indonesia dapat menikmati dan memiliki pengalaman lebih baik dari gim bernama Honor of Kings (HoK).

“Nuon menjadi mitra digital resmi dengan Tencent Games selaku pengembang gim tersebut melalui Level Infinite,” katanya.

Kemitraan tersebut memungkinkan Nuon memberikan dukungan kampanye pemasaran termasuk di antaranya menghadirkan HoK melalui berbagai festival musik hingga penyelenggaraan turnamen.

“Tidak hanya di industri gim, dukungan terhadap konten lokal juga telah diberikan Nuon pada industri musik dan perfilman,” ungkap Aris.

Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nuon merilis Top 10 Chart Langit Musik dalam program mingguan ‘The Weekly Brief With Sandi Uno’.

Pemeringkatan tersebut dirancang guna memberikan wadah bagi para musisi lokal berbakat memamerkan karya mereka. Dengan begitu, para musisi akan bersemangat mengasah kreativitasnya dalam menghasilkan lebih banyak musik, baik nantinya untuk di pasar nasional maupun internasional.

Nuon dalam memberikan dukungan pada industri musik lokal turut menghadirkan ajang apresiasi “Indonesian Music Awards” yang pada 2024 ini telah menginjak tahun keempat-nya.

Nuon melalui Langit Musik dengan visi ‘Musik Indonesia Juara’ kembali akan memberikan penghargaan bagi musisi Indonesia lewat 16 kategori kepada para musisi dengan nominasi diantaranya Song of The Year, Nada Sambung Pribadi of The Year, Langit Musik Lifetime Achievement, Breakthrough Artist of The Year, Langitku Artist of The Year, dan berbagai kategori lainnya.

Di bidang perfilman, Nuon juga mendukung pembuatan film-film di dalam negeri. Terdekat Nuon menggandeng Paragon Pictures untuk memproduksi film horor eksorsisme pertama di Indonesia berjudul ‘Kuasa Gelap’ yang akan tayang pada 3 Oktober 2024. Selain itu, akan ada film horor lain yaitu ‘Anak Kunti’ juga akan dirilis pada akhir tahun ini.

Tak hanya berkecimpung dalam produksi film, melalui platform ticketing Tiketapasaja.com, Nuon telah sukses menjual lebih dari 193 ribu tiket untuk berbagai acara berskala nasional dan internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan