Perkuat Segmen B2B, Indibiz Hadirkan Solusi Digital untuk UKM

Arsip foto - Pelajar peserta magang membuat konten untuk pemasaran produk kerajinan kayu di studio Kayuki Desa Lungge, Temanggung, Jateng, Selasa (17/10/2023). Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan kemampuan di bidang pemasaran digital, SEO (Search Engine Optimization) dan penggunaan media sosial untuk memasarkan produk ke pasar yang lebih luas. Foto: ANTARA

Qnews.co,id, JAKARTA – Ekosistem solusi digital Indibiz memperkuat segmen business to business (B2B) melalui empat produk untuk membantu akselerasi digitalisasi bisnis usaha kecil dan menengah (UKM).

OVP Enterprise Regional Management Telkom Reni Yustiani menjelaskan pihaknya sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara Telkom Indonesia ingin memastikan para pelaku bisnis, khususnya pelaku UKM dapat mengakses teknologi digital yang relevan, aman, dan efisien.

Bacaan Lainnya

“Hal itu untuk mempercepat transformasi bisnis dan membantu operasional bisnis jadi lebih mudah,” ujar Reni di Jakarta, Minggu (30/9).

Sebelumnya, Indibiz telah memiliki tujuh solusi seri digital di tujuh sektor bisnis. Penambahan empat seri baru ini membuat produk mereka digunakan oleh sejumlah total 11 sektor bisnis.

Pada segmen B2B, perusahaan telah memberikan solusi digital untuk sektor pendidikan, perhotelan, makanan dan minuman, pertokoan, pendanaan multiguna, energi, ekspedisi dan kesehatan.

“Melalui solusi seri digital terbaru Indibiz, Telkom Indonesia ingin memperluas portofolio mereka pada bidang manufaktur, media dan komunikasi, properti, serta agrikultur,” kata Reni.

Kesebelas seri dari Indibiz itu memungkinkan para pelaku bisnis bisa memilih solusi digital yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan begitu proses bisnis yang dijalankan semakin mudah, efektif dan efisien.

“Telkom memastikan bahwa solusi digital yang ditawarkan Indibiz relevan dengan kebutuhan pasar dan mampu memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para pengguna, khususnya pelaku UKM,” jelasnya

Reni mengungakapkan, seri terbaru dari Indibiz adalah wujud nyata komitmen Telkom dalam mendukung digitalisasi bisnis berbagai sektor di Indonesia, terutama pada pasar B2B.

Dengan seri Indibiz ini, Telkom dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia, khususnya bagi para pelaku usaha yang ingin memanfaatkan teknologi digital dalam kegiatan operasional mereka.

“Juga menciptakan peluang bisnis yang maju dan berkembang, serta mewujudkan harapan agar bisnis terus berkelanjutan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan